Presiden Barca Sudah Siapkan Transisi Kala Tidak Ada Messi

Presiden Barca Sudah Siapkan Transisi Kala Tidak Ada Messi – Sebagai seorang pemain sepakbola, tentu saja akan tiba dimana masa mereka pensiun. Tidak terkecuali untuk sang megabintang Barcelona, Lionel Messi. Maka dari itu, Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, kini sudah memikirkan tentang langkah apa yang akan diambil oleh dirinya ketika nanti Lionel Messi memutuskan untuk pensiun dan Barcelona pun harus masuk pada masa transisi.

Saat ini bisa dibilang barcelona masih sangat bergantung dengan pemain berusia 31 tahun itu, pemain dengan julukan La Pulga itu masih selalu menjadi andalan dari tahun ke tahun. Hal ini terlihat atas jumlah gol dan juga assist yang berhasil selalu dipersembahkan oleh Messi untuk Barcelona. Bahkan tidak jarang juga Barcelona mendapatkan hasil mengecewakan kala Lionel Messi tidak dimainkan dalam pertandingan.

Maka dari itu, sejak saat ini Bartomeu pun sedang berusaha untuk mendapatkan pemain-pemain muda potensial. Sehingga, nanti kala Lionel Messi memutuskan untuk pensiun, para pemain muda itu bisa menjadi pemain andalan Barcelona berikutnya, utamanya pada masa transisi Bartomeu tentu tidak akan melihat kejayaan Barcelona yang sudah selalu bertahan pada satu dekade lebih menjadi musnah begitu saja.

“Saya tahu bahwa suatu saat nanti Lionel Messi bakal pensiun. Kami pun harus mempersiapkan klub demi masa depan. Kami membawa para pemain muda yang luar biasa ke tim lantaran kami harus melanjutkan era kesuksesan Barcelona. Itulah tanggung jawab yang kami punya,” terang Bartomeu
“Mandat saya sebagai seorang yang ada di Barcelona akan selesai dalam dua musim lagi. Jadi saya pun harus meninggalkan klub ini dalam posisi yang bagus dan juga memberi tahu kepada Presiden baru nanti itu warisan kami,” lanjut pria berpaspor Spanyol itu.