Gagal Menang Dari Burnley, Ini Tanggapan David Luiz

Gagal Menang Dari Burnley, Ini Tanggapan David Luiz

Chelsea gagal mendapatkan kemenangan ketika menghadapi Burnley di kandang sendiri Stamford Bridge pada pekan ke-35 Premier League musim 2018-2019, di hari Selasa 23/04/2019 pada dini hari WIB. Pasalnya dalam laga itu, Chelsea gagal mendapatkan kemenangan dalam laga dengan berakhir mendapatkan hasil Seri 2-2.

Menurut pemain bertahan andalan Chelsea, David Luiz, kegagalan timnya mendapatkan kemenangan tidak terlepas dari strategi permainan yang dilancarkan oleh Burnley dalam babak kedua dalam laga itu. Ia menyaksikan saat di babak keuda, Burnley bermain lebih pasif dan mereka hanya menunggu di posisi mereka saja.

David Luiz, menilai bahwa Burnley tidak ingin bermain lagi kala sudah mendapatkan hasil seri 2-2 pada awal babak kedua. Burnley bermain begitu bertahan dan tidak mau berusaha untuk menyerang lini pertahanan Chelsea di sisa-sisa waktu yang ada di babak kedua.

Hal itu rupanya menjadikan David Luiz geram. ia begitu mengecam taktik taktik yang dilakukan oleh Burnley dalam laga itu. Ia melihat Burnley lebih banyak menghabiskan waktu dalam babak kedua tanpa ada usaha untuk melakukan serangan kepada CHelsea. Karena bermain bertahan itu, Chelsea semakin kesulitan untuk menembus lini pertahanan Burnley yang dijaga ketat 11 pemain di kotak pinalty.

“Kami sudah mencoba semuanya untuk bisa mendapatkan kemenangan di laga itu. Begitu sulit kala Anda menghadapi tim yang bisa mendapatkan dua kesempatan yaitu mencetak gol dan juga bertahan, kemudian mereka mendadak tidak mau bermain lagi atau menjaga lini pertahan nyaris semua pemainnya,” ucap David Luiz

“Mereka melakukan anti-football, lebih banyak menghabiskan waktu di lini pertahanan setiap saat, terutama kala mereka memegang bola. Kemudian para pemain terjatuh di lapangan untuk menghentikan permainan. Mereka 11 pemain dan bermain di belakang semuanya. Sulit sekali untuk bisa mencetak gol dengan permainan seperti itu,” ucap David Luiz