City Seperti Bergantung pada Kevin De Bryune

www.agenchannel.org – City Seperti Bergantung pada Kevin De Bryune¬†–Manchester City Kota tidak lagi dominan di Liga Premier, seperti di musim 2017-2018 dan 2018-2019. English Premier League 2019-2020 terbukti memasuki minggu kedelapan, The Citizens -julukan Man City- yang duduk di tempat kedua dengan koleksi 16 poin, delapan poin di belakang Liverpool di bagian atas.

Dalam gaya permainan, Man City masih dominan seperti musim sebelumnya. Hanya pelatih Man City Josep Guardiola karena terlalu gelandang ketergantungan andalan Kevin De Bruyne, yang telah mencetak dua gol dan delapan assist di Premier League 2019-2020.

Terbukti, dua kekalahan Man City musim ini terjadi ketika gelandang itu tidak merumput paspor Belgia sejak awal pertandingan bersama dengan Citizens. kekalahan pertama Man City datang di minggu kelima ketika mereka jatuh 2-3 dari Norwich City.

Pada saat itu, De Bruyne siap untuk pertandingan Liga Champions pada pertengahan pekan depan dia, baru masuk di menit ke-57 untuk menggantikan Ilkay Gundoyan. Ketika De Bruyne masuk, di belakang Man City 1-3 Norwich-julukan Canaries.

Masuknya De Bruyne meningkatkan kualitas Man City. Sayangnya, Man City masih kalah bahkan mampu mencetak gol tambahan melalui aksi Rodri. Pada saat itu, Manchester Biru jatuh 2-3 dari Norwich.

Man City kekalahan kedua mereka musim ini terjadi dalam semalam, tepatnya ketika mereka jatuh 0-2 untuk tim Wolverhampton Wanderers. Pada saat itu, De Bruyne tidak turun karena cedera pergelangan kaki. Oleh karena itu, jika masih berambisi gelar Premier League 2019-2020, penting untuk Guardiola untuk mengurangi ketergantungan pada De Bruyne.

Jika tidak, peluang mereka untuk mengejar perolehan poin Liverpool akan semakin sulit. Selain itu, musim ini Liverpool tidak tergantung pada satu pemain saja. Ketika ada andalan pemain yang absen, dapat digantikan personel lainnya.

Contoh terlihat pada minggu pertama ketika Sadio Mané absen. Pada saat itu, posisi itu digantikan Divock Origi Mane dan terbukti, paspor striker Belgia mencetak satu gol di Liverpool menang 4-1 atas Norwich.